0

Cara Mengusir Tokek di Rumah

Share

Cara Mengusir Tokek di Rumah – Kedatangan tokek di rumah kadang berguna untuk membunuh serangga serta laba-laba, tapi tetap saja tokek bisa jadi hama di rumah.

Bagaimana tak, tokek yang berada di rumah rata-rata bakal memunculkan suara yang lumayan keras. Belum pula bila kotoran tokek itu mengotori rumah.

Maka dari itu, Anda mesti melakukan langkah-langkah buat menghalau tokek dari rumah, satu diantaranya dengan beberapa bahan alami yang ada di dapur.

Nach, untuk mengerti keterangan komplet tentang cara mengusir tokek dari rumah berbahan alami, berikut Popmama.com udah meringkas 7 daftar selengkapnya.

1. Menyingkirkan tokek dengan kulit telur

Cara menyingkirkan tokek dari rumah dengan natural yang pertama yaitu dengan meletakkan beberapa kulit telur. Ini adalah langkah yang paling efisien serta murah buat menakut-nakuti tokek.

Tokek akan menyaksikan kulit telur itu serta memandangnya jadi predator. Tekniknya simpel, kamu cuman perlu meletakkan dua pecahan kulit telur di sekeliling rumah, semisalnya di jalan masuk ke arah rumah, atau di dapur.

Cukup memposisikan satu pasang pecahan kulit telur setiap pintu masuk. Tokek yang jalan ke pintu masuk bakal lari sewaktu lihat kulit telur itu.

Tidak hanya itu, kulit telur pun jangan sempat remuk, diamkan selalu berwujud dua sisi. Biar kulit telur tidak berbau, rubahlah sama yang anyar tiap-tiap 3 sampai empat minggu sekali.

2. Menyingkirkan tokek dengan gunakan kopi serta tembakau

Cara menyingkirkan tokek dari rumah seterusnya yaitu dengan bikin bola-bola kecil dari kopi dan tembakau.

Bikin bola-bola kecil memakai bubuk kopi yang basah dan bubuk tembakau, lantas tanamkan di ujung tusuk gigi.

Letakan bola-bola itu di area tokek bersarang atau di dalam tempat mana saja yang kerap disinggahi tokek, misalkan di jalan masuk ke rumah.

Secara automatis, tokek bakal konsumsi beberapa dari bola itu sampai selanjutnya mati.

– 5 Langkah Pintar Menangani Suami Type Anak Mami
– Hindari Kolaps, Berikut ini 5 Panduan Keuangan waktu Berencana Berlibur
– 8 Argumen Mengapa Kehilangan Kawan baik Lebih Menyakitkan dari Patah Hati

3. Bawang putih buat menyingkirkan tokek

Selainnya berasa mengacau untuk sebagian orang, berbau bawang putih yang tajam pun tidak disenangi tokek.

Langkah memakainya juga sangatlah gampang, kamu perlu memposisikan beberapa biji bawang putih disekitaran pintu masuk ke rumah biar tokek tidak masuk ke area lewat jalan itu.

4. Sayatan bawang merah bisa menyingkirkan tokek

Tak cuman bawang putih, iris-irisan bawang merah dapat juga menjadi bahan alamiah yang lain bisa menyingkirkan tokek.

Langkahnya gampang, kamu cuman perlu potong bawang merah jadi dua sisi lantas tempatkan dalam tempat yang umum dipakai tokek buat sembunyi, di daerah yang hangat dan nyaman buat tokek, atau di dekat pintu masuk tuju rumah.

Wewangian bawang merah yang kamu belah bakal berasa mengusik buat penciuman tokek, karena tokek tak kan kerasan tinggal di area yang beraroma bawang merah.

5. Menyingkirkan tokek denga menyemprotkan merica di sekeliling rumah

Cara mengusir tokek dari rumah seterusnya yakni dengan gunakan semprotan merica. Iritasi yang dirasa oleh manusia waktu terserang semprotan merica sama yang dirasa oleh tokek.

Maka dari itu, usirlah tokek dengan menyemprotkan paduan merica serta air yang udah di letakkan dalam botol semprot.

Kamu dapat menyemprotkannya di bawah kulkas, berada di belakang sofa, atau pada dinding yang umum dilintasi oleh tokek. Kamu bisa juga memakai bubuk cabe atau sauce tabasco buat menukar merica.

6. Menyingkirkan tokek dengan membakar daun kering

Sebagian besar makhluk hidup dapat berasa terusik ketika berada asap, begitu halnya tokek. Dengan begitu, kamu dapat coba cara mengusir tokek dengan membakar daun-daunan kering.

Cara mengusir tokek yang satu berikut perlu kaleng sisa, daun kering, serta tentu saja korek api. Bakarlah daun kering yang udah digabungkan, lantas targetkan asapnya ke sarang tokek.

Simak jumlah daun kering yang dibakar biar asapnya tak mengacau yang tinggal di rumah. Waktu kerjakan cara mengusir tokek ini, kamu butuh perhatian tambahan lantaran cukup beresiko dan terdapat resiko.

7. Usir tokek dengan kapur barus

Pada normalnya, kapur barus dipakai untuk menyingkirkan serangga dan melindungi kelembapan tempat. Wewangiannya enak buat manusia, namun begitu mengacau buat tokek.

Untuk memakai kapur barus selaku cara mengusir tokek di rumah, seharusnya leburkan kapur barus lebih dulu sampai jadi bubuk.

Kapur barus yang telah menjadi bubuk tambah lebih simpel ditebar ke sarang tokek. Disamping itu, kamu dapat juga memoleskannya pada dinding rumahmu biar tokek malas melaluinya.

Nach, tersebut ke-7 metode alami menyingkirkan tokek berbahan yang ada di rumah.

Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses!

 

Informasi lainnya dari “Cara Mengusir Tokek di Rumah” bisa anda temukan dengan Kunjungi Kami Disini