0

Cara Masak Nasi Dikompor

Share

Cara Masak Nasi Dikompor – Menanak nasi di atas kompor kecuali irit listrik lebih bisa cepat!

Mati lampu di tengahnya kondisi lapar benar-benar membikin sebal. Maka berikut buat tahu bagaimanakah caranya memasak nasi di kompor. Ini penting tidak sekedar di saat mati lampu, dan juga di waktu kamu lapar dan gak mempunyai banyak sekali waktu untuk menanti nasi masak dalam rice cooker. Apa lagi bila kamu mau hasil makin lezat dan kebolehan memasak lebih bertambah.

Kecuali bisa semakin cepat dan irit listrik, memasak nasi di kompor pun membuat nasi lebih tahan lama serta tak cepat kering atau berganti warna karena proses menghangatkan dalam penanak nasi elektrik. Selepas pahami metode memasak nasi di kompor, kamu tentu tidak akan perlu memercayakan rice cooker. Bahkan juga tambah lebih meringankan kamu waktu sedang traveling di alam bebas, contohnya waktu mendaki gunung atau tengah menentang diri kemping di alam bebas seperti pegunungan atau pantai.

Cara-cara memasak nasi tradisionil ini penting kamu pahami agar perbekalan mengolahnya semakin bertambah, salah satunya:

Kukus

Cuci hingga bersih beras, lantas berikan air seperlunya. Masak nasi di atas api lagi sampai airnya teresap habis. Angkat. Lalu ubah nasi ke riasg atau panci pengukus. Masak sampai masak. Alihkan ke riasg panas, kukus nasi sampai masak.

Aron

Dengan memakai panci biasa atau panci liwet, kamu juga dapat memasak nasi tak perlu mengukusnya. Masak nasi di atas api lagi sampai airnya teresap, sembari adakalanya diaduk-aduk biar masak rata. Seterusnya kecilkan api dan masak nasi sampai masak sembari kembali kadangkala diaduk-aduk supaya tak berkerak. Seharusnya pakai panci yang sisi dasarnya punyai material yang tebal supaya tidak simpel gosong dan berkerak.

Biar lebih lezat, masak nasi kuning dengan bumbu serta Royco Kaldu Ayam. (Poto: Shutterstock) Pengin memasak nasi bisa semakin cepat? Rendam beras sepanjang malam, lalu tukar air rendaman, masak nasi seperti umumnya. Lantaran beras telah mempernyerap air, karenanya nasi tambah lebih cepat masak. Pengin lebih lezat? Karenanya masak bersama beberapa bahan berikut:

Masak bersama bahan pengharum

Sehabis kamu telah jago dalam memasak manual dengan panci, kamu dapat meningkatkan kemampuan kamu dengan menambah beberapa bahan wewangiantik. Misalkan daun salam, serai, lengkuas, atau daun pandan.

Masak bersama kaldu

Nasi berasa daging dapat kamu bisa dengan menukar konstruksi air dengan kaldu, misalkan kaldu ayam atau kaldu sapi. Sempurnakan dengan sentuhan Royco Kaldu Ayam atau Royco Kaldu Sapi di saat menanak nasi.

Masak bersama santan

Untuk memasak nasi liwet atau nasi uduk yang enak, pakai santan jadi substitusi air. Imbuhkan daun salam, serai, serta lengkuas untuk berikan wewangian serta rasa yang enak di nasi. Perlu diingat menambah Royco Kaldu Ayam untuk cita-rasa nasi berbumbu yang lebih oke.

Masak nasi warna

Disamping berikan sentuhan kunyit jadi bahan warna nasi, kamu juga dapat bereksperimen mewarnai lain di nasi, contohnya bunga telang buat warna ungu, daun suji buat warna hijau, dan tomat untuk warna merah.

 

Informasi lainnya dari “Cara Masak Nasi Dikompor” bisa anda temukan dengan Kunjungi Kami Disini