Barang Amazon Tidak Dikirim Oleh FedEx

Usaha Dagang, Dunia – FedEx tidak memperbaharui kontraknya bersama Amazon untuk mengangkut paket di FedEx Express di AS. Langkah ini dilakukan semata FedEx dan Amazon bersaing langsung pada pengiriman logistik.

Amazon tengah berada di bawah tekanan yang meningkat untuk melalukan pengiriman paket dengan cepat sekali. Pada bulan April, Amazon menyampaikan pihaknya memiliki rencana untuk memulai pengiriman paket ke pelanggan hanya dalam kurun waktu satu hari.

FedEx pun menindaklanjuti pada bulan Mei dengan rencana melakukan pengiriman pada setiap hari kerja.

FedEx mempunyai rencana untuk lebih fokus melayani pasar e-commerce yang lebih luar lagi dengan kemitraan berkelanjutan dengan berbagai merek-merek seperti Walmart dan Target. Perusahaan tersebut mengatakan Amazon menyumbang kurang dari 1,3% dari total pendapatannya pada tahun 2018.

Juru bicara FedEx menyanpaikan keputusan tersebut hanya berdampak pada transportasi udara. Kontrak lainnya antara FedEx dan Amazon (AMZN) tetap ada.

“Kami begitu menghormati keputusan yang di ambil FedEx dan berterima kasih kepada mereka atas peran mereka dalam melayani pelanggan Amazon selama bertahun-tahun ini,” ucap Amazon pada halaman pernyataan, Sabtu (08/06).